Celebes Corolla Community Dengan Sedan Tuanya

10479067_774580142565062_6231456298779324436_n

Perkembangan dunia otomotif saat ini bisa dikatakan sangat maju seiring berkembangnya jaman. Berbagai produsen otomotif bersaing dengan sangat ketat untuk bisa mencuri perhatian calon konsumennya. Tidak mau untuk bermain-main di pasaran, para produsen otomotif menanamkan teknologi yang canggih didalam produk otomotif yang mereka produksi agar bisa memberi kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Berbeda halnya Celebes Corolla Community atau biasa di singkat CCC, komunitas mobil yang bermarkas di kota daeng ini mencoba untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya di kota Makassar bahwa mobil tua yang selama ini ditinggalkan karena perkembangan jaman ternyata bisa menjadi alat pemersatu bagi sebagian orang.

Awal terbentuknya komunitas ini dari keinginan besar Edho untuk bisa memiliki sendiri mobil Corolla yang sama dengan mobil Corolla orang tuanya. Dukungan orang tua yang besar membuat Edho berjuang mengumpulkan pundi-pundi rupiah agar bisa memiliki sendiri mobil Corolla. Setelah mobil Corolla tersebut dia miliki, Edho mulai berinisiatif untuk membuat komunitas mobil Corolla dengan mengajak teman-temannya yang mempunyai hobi yang sama. Bagai gayung bersambut ternyata Edho bertemu dengan teman dan orang-orang yang mempunyai hobi mengoleksi sedan tua. Edho dan ketiga temannya kemudian melaksanakan kopdar di salah satu jalan protokol yang sering dilewati oleh komunitas mobil dan motor dengan harapan agar orang-orang yang mempunyai hobi sama bisa bergabung didalamnya.

Mobil Sedan Corolla milik Edho

Mobil Sedan Corolla milik Edho

Komunitas yang dikukuhkan tanggal 1 Juni 2013 ini, beranggotakan 33 orang dengan berbagai profesi diantaranya mahasiswa, pegawai swasta, PNS, dan wiraswasta membuka pendaftaran kepada pengguna mobil sedan besutan Toyota untuk bergabung bersama Celebes Corolla Community. Peresmian Celebes Corolla Community dilakukan oleh Ketua Semarang Corolla Classic, Edi Tala yang juga salah satu pendiri Indonesia Corolla Classic (ICC) di Bantimurung, Maros dan sekaligus menjadi turing pertama Celebes Corolla Community. “Kedepannya kami akan berada di bawah nauangan ICC, namun saat ini masih dalam proses” ungkap Edho saat ditemui di kediamannya.

Deretan Mobil Sedan Corolla yang diparkir pada saat pengukuhan Celebes Corolla Community

Deretan Mobil Sedan Corolla yang diparkir pada saat pengukuhan Celebes Corolla Community

“Kami tidak pernah menutup diri kepada pengguna Corolla untuk bergabung bersama kami dan yang pasti jangan takut untuk sharing masalah yang dihadapi mengenai kendaraannya dan lain-lain. Hadirnya Celebes Corolla Community (CCC) ini menjadi wadah bagi para pecinta Corolla untuk saling berbagi informasi, baik masalah otomotif, pekerjaan, dan masalah pribadi.” ungkap Edho yang kini menjabat sebagai Ketua Celebes Corolla Community

Sekumpulan mobil sedan Corolla yang terparkir di bengkel untuk diservice sebelum melakukan touring

Sekumpulan mobil sedan Corolla yang terparkir di bengkel untuk diservice sebelum melakukan touring

Ditanya tentang persyaratan menjadi anggota, Edho menginformasikan bahwa untuk menjadi anggota Celebes Corolla Community syaratnya cukup mudah cukup dengan mengisi formulir dan membayar biaya keanggotaan sebesar Rp. 250 ribu yang mana biaya tersebut sudah termasuk stiker, PDH, emblem, KTA. “Calon anggota juga wajib ikut kopdar wajib sebanyak tiga kali, setelah itu baru kita berikan nomor lambung (registrasi) sebagai tanda resmi menjadi anggota,” ujarnya. Formulir bisa diambil di sekret CCC, Jl A.P. Pettarani (samping masjid HM Asyik). Selain itu, bisa menghubungi Edho di nomor 085242945888 atau 081340607192 atas nama Amhel.

Mengenai tahun dan tipe kendaraan Edho menjelaskan bahwa Celebes Corolla Community mempunyai batasan tahun serta tipe tertentu yaitu Corolla dari tipe KE 20, KE 30, dan KE 70 (DX). Mobilnya itu mulai keluaran tahun 1966 hingga 1983.

Kegiatan yang telah dilakukan oleh Celebes Corolla Community juga sudah bisa dibilang cukup banyak diantaranya mengikuti kontes, touring, baksos, anjangsana ke panti asuhan, berbuka puasa bersama anak yatim piatu serta berbagi takjil pada bulan puasa. “Selain wujud kepedulian sosial, hal tersebut juga menjadi salah satu cara untuk menjelaskan bahwa Celebes Corolla Community itu ada,” Kata Edho. Mengenai touring, Celebes Corolla Community sama seperti komunitas mobil lainnya hanya saja di Celebes Corolla Community melakukan touring disesuaikan dengan jadwal para anggota yang tentu punya kesibukan masing-masing.

Kopdar Celebes Corolla Community

Kopdar Celebes Corolla Community

 

Touring Celebes Corolla Community

Touring Celebes Corolla Community

 

Salah satu perwakilan Celebes Corolla Community saat Gathering Nasional Corolla DX 4 di Cirebon

Salah satu perwakilan Celebes Corolla Community saat Gathering Nasional Corolla DX 4 di Cirebon

 

Pembagian Ta'jil oleh anggota Celebes Corolla Community di jalan Haji Bau, Makassar

Pembagian Ta’jil pada bulan puasa oleh anggota Celebes Corolla Community di jalan Haji Bau, Makassar

Saat ini Celebes Corolla Community akan membentuk chapter di daerah-daerah yang tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa membuka chapter tersebut. Persyaratannya adalah mempunyai anggota minimal lima orang (mobil) pengguna Corolla. Selain itu,juga sudah punya struktur kepengurusan. Setelah itu baru chapternya kami resmikan. Daerah yang sudah mendaftar sampai sekarang sudah ada empat daerah yaitu Kendari, Takalar, Barru dan Bone. Mereka lagi mempersiapkan kelengkapan administrasi dan lain-lainnya.

Tentang Indonesian International Motor Show 2015 (IIMS 2015), menurut Edho itu adalah salah satu event keren yang diadakan oleh Dyandra Promosindo. Di Indonesia International Motor Show 2015 kita bisa melihat secara langsung produk-produk otomotif yang keren dengan perpaduan teknologi yang canggih juga dan yang lebih menarik lagi karena bukan saja hanya produk otomotif terbaru yang diperkenalkan disana, tetapi juga produk otomotif jaman dulu (jadul) sehingga orang-orang yang datang kesana juga tahu sejarah perkembangan otomotif dari dulu hingga sekarang. Besar harapan Edho, agar event otomotif berkelas dunia seperti Indonesian International Motor Show bisa diadakan di Makassar juga.

Celebes Corolla Community mendukung Indonesian International Motor Show 2015

Celebes Corolla Community (CCC) mendukung Indonesian International Motor Show 2015

 

— Catatan: semua foto berasal dari akun grup facebook Celebes Corolla Community dan Tulisan ini diikutsertakan dalam IIMS 2015 Blog Competition

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: