Air Asia QZ-8501 dan Sebungkus Nasi

qz8501-3

Saat orang lain merayakan pesta Tahun Baru bersama teman/sahabat/keluarga, saya lebih memilih ikut bergabung dalam aksi mereka. Sesuatu yang saya rasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, merasakan kesedihan didalam sebuah kegembiraan pesta pora.

Sejenak batin ini menangis melihat aksi mereka, bukan karena ada yang salah atau dipermalukan, bukan karena miskin atau hita tapi mereka mempunyai jiwa yang besar, hati nurani yang sangat peka untuk merasakan kesedihan dan kehilangan sama seperti para keluarga korban Air Asia QZ-8501.

Ketika orang lain membakar kembang api dan petasan, mereka hanya membakar lilin, Ketika orang lain memakai topi dan meniupkan terompet, mereka hanya membuat miniatur pesawat dan menuliskan doa-doa yang dipanjatkan untuk para korban Air Asia QZ-8501 disecarik kertas, Ketika orang lain memberi ucapan selamat tahun baru kepada teman/sahabat/keluarga, mereka membagikan sebungkus nasi kepada yang tidak mampu.

qz8501-1

 

 

 

 

 

 

Aku malu bukan karena sesuatu tetapi melihat apa yang sudah dikerjakan oleh mereka. Aku selalu berkumpul, bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang-orang hebat disekitarku tetapi diriku tak mampu melakukan sesuatu seperti mereka.

Diumurku setua ini apa yang sudah aku lakukan? Amal baik pun bisa dihitung dengan jari dibandingkan dengan mereka yang hanya sekumpulan kecil orang tetapi apa yang mereka lakukan bisa mengalahkan umurku didunia ini.

Salut buat teman-teman dari @Berbaginasi_Mks dan terima kasih banyak atas semua tamparan yang bisa membuatku sadar bahwa aku bukanlah siapa-siapa.

qz8501-2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: